Tujuan Amien Rais Gelar Tahlilan Nasional, Doakan 6 Laskar FPI

oleh -4.248 views
Amien Rais, Ketua Umum Partai Ummat (Foto: Indepensi)
Bagikan:

Jakarta – Politikus senior, Amien Rais akan mengadakan doa dan tahlilan nasional pada Selasa (16/3/2021) mendatang. Agenda itu bertujuan untuk mendoakan Indonesia agar menjadi negara yang lebih baik.

Pendiri Partai Ummat itu juga memiliki tujuan mendoakan 6 Laskar FPI yang meninggal dunia akibat bentrok dengan anggota polisi di Tol Cikampek KM 50.

“Kami menginginkan umat Islam mengajak kerabat maupun teman sebanyak-banyaknya untuk mengikuti doa dan tahlil bersama ini. Hal ini sekaligus, mendoakan 6 laskar FPI yang meninggal di tol Cikampek KM 50,” kataya dilansir dari kanal Youtube Amien Rais Official.

Mantan Petinggi Partai PAN itu merencanakan doa bersama pada pukul 20.00 WIB. Dikabarkan, doa bersama akan disiarkan langsung lewat Zoom.

Selain Amien Rais, Ustaz Ansufri Idrus Sambo juga menyampaikan ajakan serupa. Ia mengharapkan, masyarakat ikut dalam agenda doa bersama.

“Kami mengingatkan, 16 Maret Selasa jam 8 malam sampai selesai, kita angkat tangan sambil berdoa bersama kepada Allah,” ujar Sambo.

Kemudian, Sambo menyindir, pendapat dengan cara protes bisa ditangkap penegak hukum. Namun, berbeda halnya, jika doa dan tahlil bersama.

“Lagian, kalau protes takut dianggap macam-macam dan bisa ditangkap. Kalau bermunajat ke Allah enggak ada yang bisa menahannya,” tandas Sambo.

Sebelumnya, Amien Rais dan sejumlah Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Eks petinggi PAN itu meminta kepada Jokowi agar membawa masalah pembunuhan laskar FPI ke Pengadilan HAM karena dinilai sebagai bentuk pelanggaran berat.

“Saat itu, ada tujuh orang yang diwakili Pak Amien dan Marwan menyatakan keyakinan telah terjadi pembunuhan terhadap 6 laskar FPI. Mereka meminta agar Pak Jokowi membawa permasalahan ini ke Pengadilan HAM karena termasuk pelanggaran berat,” kata Mahfud dalam konferensi pers.

READ  Plt Ketum PSI Sebut Gubernur DKI Tak Pernah Serius Atasi Banjir Jakarta

Mantan Ketua MK itu mengatakan, Amien Rais dkk meminta agar ada penegakan hukum sesuai ketentuan dan perintah Tuhan bahwa hukum itu harus adil. Menurutnya, pertemuan hanya berlangsung kurang lebih 15 menit secara singkat dan serius.

“Hanya itu yang disampaikan mereka karena mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang melanggar HAM berat, bukan pelanggaran HAM biasa,” katanya.

(FWI/IJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *