Tolak Wacana Presiden 3 Periode, Jokowi Dinyinyirin Netizen

oleh -14.321 views
Joko Widodo (foto: instagram Jokowi)
Bagikan:

Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan, dirinya tidak memiliki keinginan menjadi presiden lagi setelah masa periode keduanya berakhir. Menurutnya, Undang-Undang Dasar 1945 telah mengatur masa jabatan presiden selama dua periode tentunya harus dipatuhi.

Pernyataan itu menanggapi soal wacana masa jabatan presiden menjadi tiga periode yang muncul ketika mantan Ketua MPR Amien Rais mengunggah video ke akun YouTube Amien Raies Official, Sabtu (13/03/2021). Ia menyebut bahwa ada rencana mengubah ketentuan tersebut dengan menggelar Sidang Istimewa Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) guna mengamandemen UUD 1945.

“Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” ujar Jokowi dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Mantan Gubernur DKI ini, mengingatkan agar semua pihak tidak membuat kegaduhan ditengah masa pandemi.  Ia berharap seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu membawa Indonesia keluar dari krisis pandemi dan menuju lompatan kemajuan baru. “Janganlah membuat kegaduhan baru. Kita saat ini tengah fokus pada penanganan pandemi,” katanya.

Wacana baru presiden 3 periode ini menjadi perbincangan di jagat maya. Hingga presiden menangggapi hal tersebut. Beberapa waragnet berkomentar soal pernyataan Jokowi. Salah satu akun Facebook milik@ ShoanDulu juga janji tidak akan tinggalkan jabatan gubernur sampai selesai… Tp…. Paling juga nanti dgn alasan desakan masyarakat akhirnya saya bersediaaaaaaa” tulisnya. 

Akun @Faruk SanjayaKayak kemaren saya g minat jadi oresiden saya fokus di dki. Eng ineng malah divtinggal,” tulisnya. 

@Kama Kalao-laoWaktu jadi gubernur juga bilangnx gitu nggak ada niat jadi presiden..eh taunya baru beberapa bulan sdh berubah..😀😀,” tulisnya. 

@Bang Bebe Jd inget dulu… Ada WALIKOTA yg di tawari jd Gubernur DKI.. Katanya Egk minat /Egk Ada potongan, Eh.. Ternyata bernafsu jg.. 😂 😂 😂” tulis Bang Bebe. 

Sementara itu @ Deny DenyBagus lah sadar diri gitu. Untuk jokowerlovers, tuh idola kalian aja sudah ngomong kaya gitu, terus kalian kenapa masi ngotot jokowi 3 priode.?,” tulisnya. 

Terkait Pernyataan Joko Widodo yang menolak menjadi presiden kembali ini trending. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini, Selasa (16/03/2021) Pukul 10:00 WIB, postingan yang dirilis akun Facebook DW Indonesia pada 15 Maret 2021 Pukul 20:21 WIB ini mencatat share count atau telah dibagikan 60 kali, mendapat seribu likes, dan 435 komentar. Selain itu mendapat 788 reaction.

READ  Kena OTT KPK, Gubernur Sulsel Dicap Netizen Pura-pura Jujur Ternyata Bermuka Dua

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (May/IJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *