Tips Kunjungi Mojosemi Dinosaurus Park, Jangan Salah Kostum

oleh -18.245 views
Para dinosaurus yang berinteraksi dengan wisatawan di tempat wisata di Magetan, Jawa Timur bernama Mojosesemi Dinosaurus Park. Foto: dok. Instagram @mojosemidinosauruspark
Bagikan:

Jakarta – Mojosemi Dinosaurus Park merupakan destinasi wisata yang terletak di dalam Mojosemi Forest Park. Destinasi ini berada di tengah hutan pinus kaki Gunung Lawu.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu KM 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dibuka mulai pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

READ  5 Hotel Terapung Paling Unik di Dunia

Harga tiket masuknya hari biasa Rp10.000 untuk anak-anak  dan Rp20.000 untuk orang dewasa. Sementara pada akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 untuk orang dewasa. Harga tiket ini sudah termasuk untuk area dinosaurus.

Vivid selaku Manager Marketing Dinosaurus Park mengatakan, jika ingin berkunjung ke distinasi wisata ini hendaknya mengikuti tips-tips yang ia berikan.

Berikut beberapa tips yang disarankan.

READ  Kereta Api Malam Siap Antarkan Turis Keliling 13 Kota di Benua Eropa

Pertama, jangan pakai hak tinggi. Mojosemi Dinosaurus Park merupakan tempat wisata alam dengan aktivitas wisata yang cukup menguras tenaga. Sebab, wisatawan akan berjalan-jalan melihat dinosaurus sambil berfoto-foto.

Selain itu, ada juga Dino Hunter yang memungkinkan wisatawan untuk berburu dinosaurus menaiki Jeep di tengah hutan pinus. Vivid mengimbau agar calon pengunjung pakai alas kaki yang nyaman.

READ  Menparekraf Dorong Digitalisasi Pelaku Ekraf Dayah Daboh Aceh

Kedua, membawa masker dan hand sanitizer. Tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini mewajibkan seluruh wisatawan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

Ketiga, membawa jaket atau pakaian tebal. Vivid mengatakan bahwa lokasi tempat wisata memiliki udara yang cukup dingin. Pada cuaca normal, suhu biasanya berada pada 21 derajat celcius. Namun, terkadang suhu di tempat wisata bisa mencapai 12-15 derajat celcius. Kabut tebal pun kadang terlihat menyelimuti hutan pinus yang mengelilinginya.

READ  Pelaku Industri Parekraf Ikuti Gerakan BISA dan CHSE di Taman Renungan Bung Karno Ende

Empat, jangan melupakan anak. Satu hal yang paling penting bagi orangtua saat berkunjung bersama anak-anaknya adalah jangan sampai si buah hati ketinggalan. “Kita karyawan kasian dengan orangtua yang kalau udah jalan, enggak peduli sama anak. Jadi kita ingatkan jangan sampai ketinggalan,” jelas Vivid.

Lima, membawa payung. Jika cuaca sedang tidak menentu, Vivid mengimbau, agar wisatawan membawa payung untuk jaga-jaga apabila tempat wisata mendadak terguyur hujan. Pihaknya juga menyediakan persewaan payung seharga Rp5.000 yang nantinya bisa dikembalikan ke resepsionis atau ke petugas parkir.

READ  Kemenparekraf/Baparekraf Poles Potensi Musik Digital Melalui Musicpreneur

Enam, Reservasi sebelum masuk Dino Show. Dino Show merupakan salah satu dari tiga area dinosaurus dalam kawasan Mojosemi Dinosaurus Park. Di sana, pengunjung bisa menonton para dinosaurus saling berinteraksi dengan manusia purba dan manusia serigala dalam pertunjukan dongeng bertema persahabatan.

Jika ingin mengikuti Dino Show, harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 dengan reservasi melalui nomor yang tertera dalam akun Instagram @mojosemidinosauruspark. Dino Show sesi pertama dimulai pukul 11.00 WIB, sesi kedua 14.00 WIB setiap Sabtu-Minggu. (Zak/IJS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *