Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Rabu 24 Maret

oleh -8.195 views
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. (Foto: m.brilio.net)
Bagikan:

Jakarta – Perburuan tiket menuju Piala Dunia 2022 di Qatar sudah dimulai. Kualifikasi untuk zona Eropa pun sudah dimulai pada Rabu (24/3/2021).

Untuk kualifikasi ini juara bertahan Piala dunia, Prancis akan berlaga di hari pertama. Prancis akan menjamu Ukraina di Stade de France. Laga ini penting bagi ‘Les Blues’ dalam kiprah mereka di grup D.

Sementara itu di grup A, Portugal akan bertanding melawan Azerbaijan. Selain itu, akan tersaji pertandingan Serbia vs Irlandia. Duel ini bisa jadi penentu awal posisi kedua tim dalam persaingan di grup tersebut.

READ  Gagal Manfaatkan Momentum, Inter Harus Lekas Move On

Selain itu, akan tersaji pertandingan sengit dalam kualifikasi ini, yakni antara Belgia vs Wales. Gareth Bale dan kawan-kawan bakal memulai mimpi untuk mengukir sejarah bisa lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama.

Namun Belgia jelas bukan lawan yang mudah. Belgia sedang memiliki generasi emas dengan kehadiran sejumlah pemain elite yang tersebar di klub besar Eropa.

Sukses mereka menembus semifinal Piala Dunia 2018 jadi bukti bahwa Belgia sudah menjelma jadi tim yang patut disegani bahkan jadi kandidat juara Piala Dunia 2022 mendatang.

READ  Inter Milan Bidik Sergio Aguero Perkuat Amunisi Klub

Disisi lain, Belanda yang pada periode Piala Dunia 2018 gagal beraksi, bakal tampil lebih baik pada periode kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda bakal mengawali perjuangan dengan menghadapi Turki di grup G.

Secara spesifik, berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan pada Rabu atau Kamis dini hari untuk WIB.

Di grup A, Portugal akan bertanding melawan Azerbaijan, dan Serbia akan melawan Irlandia. Di grup D, Finlandia bakal berlaga melawan Bosnia Herzegovina, dan Prancis akan bertanding melawan Ukraina.

Di grup E, ada Belgia yang akan bertanding dengan Wales. Selain itu, ada Estonia yang akan bertanding melawan Rep. Ceko.

READ  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Di grup G, ada Turki yang akan beraksi melawan Belanda. Selain itu, ada Gibraltar yang bertanding melawan Norwegia, dan Latvia akan beraksi melawan Montenegro.

Di grup H, Siprus akan beraksi melawan Slovakia. Malta juga akan bertanding melawan Rusia. Selain itu, Slovenia juga akan bertanding melawan Kroasia. (Zak/IJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *