Hari Perempuan Internasional, Jokowi: Perempuan Harus Menantang

oleh -4.410 views
Presiden Jokowi, foto : detik
Bagikan:

Jakarta – Presiden Joko Widodo membahas kesetaraan gender, setiap perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama dalam menjalankan peran dan mencapai keinginan. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi lewat akun Twitter resminya @Jokowi, Senin (8/3/2021). Dalam postingannya, Jokowi menggunakan tagar #ChooseToChallenge.

Jokowi menegaskan, perempuan berhak untuk memilih dan menantang, artinya memilih untuk mendukung perempuan lain, serta menantang setiap bentuk ketidakadilan yang dialami.

“Di dunia yang kian terbuka dan modern, setiap orang, laki-laki atau perempuan, punya kesempatan yang sama untuk mengambil peran dan menggapai impian. Semua setara memberi warna bagi peradaban,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengunggah sebuah foto dengan tulisan ‘Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021 Presiden Joko Widodo’. Dalam poster tersebut terdapat ilustrasi perempuan dengan beragam profesi. Ia menyinggung soal peran dan mimpi perempuan di era moderen.

Diketahui Hari Perempuan Internasional diresmikan pada tahun 1977 oleh PBB. Salah satunya untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. Dan seharusnya tidak ada perbedaan antara laki-laki perempuan dalam mewujudkkan hal tersebut.

Pernyataan Jokowi tentang hari perempuan ini menjadi trending. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini, Selasa (09/03/2021) Pukul 12:00 WIB, postingan yang dirilis Tribunnews.com pada 09 Maret 2021 Pukul 08:03 WIB ini mencatat share count atau telah dibagikan 60 kali, dan 30 komentar. Selain itu mendapat 50 reaction dan 95 Engagement.

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (May/IJS)

READ  Netizen +62 Paling Tidak Sopan di Asia, Netizen Saling Menyalahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *