Dadang Subur Alias Dewa Kipas Laris Manis Diundang Main Catur

oleh -8.246 views
Dadang Subur atau dikenal sebagai Dewa Kipas saat ditemui di kediamannya, kawasan Regol, Bandung, Rabu sore (17/3/2021). (Foto: Aminudin Azis/Lokadata.id)
Bagikan:

Jakarta – Sejak kisahnya dengan pemain catur internasional, Gotham Chess mencuat kepublik, Dadang Subur alias Dewa Kipas kian laris manis diundang kesana kemari untuk bermain catur. Salah satu undangan datang dari kantor BUMN.

Pertandingan Dewa Kipas dengan pegawai BUMN rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (3/4/2021). Dalam acara yang akan dihadiri oleh master catur Indonesia ini, rencananya Dewa Kipas akan berhadapan dengan para pegawai BUMN.

“Dari klub catur salah satu kantor BUMN ada yang mau mengundang bapak. Acaranya tanggal 3 April,” ungkap Ali Akbar putra Dadang Subur dikutip dariĀ  CNNIndonesia.com, Rabu (24/3/2021).

READ  Sering Cedera, Schalke Malah Incar Bek Bayer Leverkusen

Menurut Ali, undangan tersebut untuk ekshibisi dengan pegawai BUMN. Dadang Subur sendiri merupakan pensiunan di salah satu perusahaan BUMN di bidang asuransi.

“Ini bukanlah pertandingan resmi. Tujuannya untuk silaturahmi dan sharing-sharing teori catur,” ujar Ali.

Selain bersilaturahmi, rencananya pertandingan catur tersebut juga akan mendatangkan salah satu pecatur master. Namun, Ali memilih merahasiakan nama master catur tersebut.

Belakangan, Dadang mulai menerima banyak undangan bertanding catur dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari klub olahraga Dewa United yang bergerak di sektor Esport. Dari unggahan Instagram @dewaunitedsports, Dadang bertanding melawan salah satu pimpinan Dewa United.

READ  Kiper Juventus: Banyak Yang Cemburu dengan Tim Kami

Selain, diundang untuk bermain catur, tak jarang Dadang juga diminta untuk berbagi pengalaman dan teori bermain catur.

Sebelumnya, Dadang juga bertanding melawan Woman Grandmaster, Irene Kharisma sukandar, Senin (22/3/2021) lalu. Dalam pertandingan ini Irene berhasil menang melawan Dadang dengan skor 3-0. (Zak/IJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *